Menguntit Putri Obama, Seorang Pria Ditahan Polisi New York

Editor : Endhy

Online24, New York – Seorang pria ditangkap kepolisian New York karena telah terbukti menguntit Malia Obama, putri sulung mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama.

Jair Nilton Cardoso, Pria berusia 30 tahun ini muncul di perusahaan tempat Malia magang di New York pekan lalu. Cardoso muncul di lantai empat gedung di tempat Malia bekerja dan memasang tanda di jendela, serta berteriak-teriak mengajak Malia untuk menikah.

Sementara itu, Dinas Rahasia yang ditugaskan menjaga Malia membeberkan bahwa Cardoso pernah beberapa kali tertangkap akan menerobos Gedung Putih, saat Obama masih menjabat sebagai presiden.

Mereka mengenali pria tersebut karena wajahnya pernah tertangkap kamera CCTV Gedung Putih. Beberapa kali tertangkap hendak masuk tanpa izin, Dinas Rahasia masih memberi kelonggaran pada Cardoso dengan hanya menyuruhnya keluar, bukan menangkapnya.

Namun, seakan Cardoso tak mengindahkan peringatan tersebut, ia kembali kedapatan menguntit Malia ke sebuah gedung di West Village, juga tempat Malia magang.

Mengetahui hal ini, Dinas Rahasia pun mendatangi Cardoso di apartemennya di Brooklyn pada 13 April lalu. Dinas Rahasia pun menyimpulkan bahwa Cardoso mengalami gangguan mental dan akan segera dibawa ke rumah sakit di Brooklyn.

Dinas Rahasia juga melaporkan Cardoso ke kepolisian. Dalam laporan tersebut, polisi mempertimbangkan apakah akan menjatuhkan dakwaan penguntitan atau pelecehan terhadap Cardoso. Saat ini, Cardoso berada di tangan kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi menjelaskan bahwa Cardoso belum pernah terlibat kejahatan apapun di kota New York.

Dan sampai saat ini, belum ada tanggapan apapun dari Barack Obama maupun Michelle Obama terkait peristiwa ini.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu