Pemda Sidrap Bantu Penderita Leukemia di RS Wahidin

Editor : Fahmi
Pemda Sidrap mengunjungi pasien penderita Leukimia di RS Wahidin.

ist.
Pemda Sidrap mengunjungi pasien penderita Leukimia di RS Wahidin. ist.

Online24, Makassar – Keluarga Esa Maulana, pelajar asal Sidrap yang terkendala biaya rumah sakit di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar akhirnya bernafas lega. Pemda Sidrap melalui Camat Dua Pitue Kabupaten Sidrap memberikan bantuan langsung dari Pemda untuk segala biaya perawatan yang dibutuhkan oleh Keluarga pasien.

Camat Dua Pitue Kabupaten Sidrap, Andi Bachtiar, menemui warganya yang sedang terbaring lemas di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, Minggu (23/04/2017) sore. Andi Bachtiar yang tiba langsung menemui Madong, orang Tua Esa yang menderita penyakit leukimia. ”Begitu saya mendapat informasi dari Pak Bupati, saya langsung bersama tim ke Makassar,” ungkap Bachtiar.

Dalam perjalanan ke Makassar menurut Bachtiar, dirinya berkordinasi dengan SKPD lain termasuk Kadis Kesehatan dan Bagian Kesra Pemda Sidrap. Ia mengatakan keluarga pasien ini adalah warga yang berdomisili di wilayahnya sehingga dirinya yang paling bertanggungjawab atas keselamatan pasien.

Seperti diketahui, Esa adalah pelajar SMA negeri 1 Dua Pitue Sidrap terbaring lemas di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar. Pasien sebelum di rujuk ke Makassar lebih dulu menjalani perawatan di daerahnya Kabupaten Sidrap serta Parepare. Namun karena penyakitnya tidak sanggup ditangani, akhirnya dirujuk ke Makassar.

Bupati Sidrap, Rusdi Masse mengetahui informasi ini melalui seorang warga yang melaporkan melalui sosial media. Saat RMS menjalani pengobatan di Eropa, Ketua DPW Partai NasDem ini segera tanggap dan meminta SKPD Sidrap segera memantau dan menangani pasien tersebut. (*)