Prajurit TNI AU Lolos 12 Besar Pemeran ‘Pamanca The Movie’

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Kopda Zainal Abidin, Prajurit TNI AU Lolos 12 Besar Pemeran 'Pamanca The Movie'. (foto : Adam Said).
Kopda Zainal Abidin, Prajurit TNI AU Lolos 12 Besar Pemeran 'Pamanca The Movie'. (foto : Adam Said).

Online24, Makassar – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan salah satu prajurit TNI AU dari satuan Batalyon Komando 466 Paskhas Lanud Hasanuddin. Adalah Kopda Zaenal Abidin yang berhasil masuk 12 besar pemeran Pamanca The Movie.

Hasil ini diperoleh setelah seleksi tahap akhir atau final casting, yang diikuti 50 peserta di Redtro’s, Hotel Clarion Makassar, Minggu (23/4/2017).

Sementara itu, Juru Bicara Pamanca The Movie Andi Iwan mengatakan, seleksi tahap sebelumnya diikuti 500 peserta yang meloloskan 50 peserta dari empat kabupaten/kota di Sulsel.

Prajurit yang menjabat sebagai Taprovost Yonko 466 Paskhas Lanud Hasanuddin ini mengaku bangga. Bersama 11 peserta lainnya, ia diganjar kontrak eksklusif dari Galesong Film dan berhak mengikuti karantina selama 45 hari di Jakarta.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa masuk 12 besar. Dari awal ikut casting, saya memang betul-betul melakukan persiapan. Saya terus berlatih untuk bisa jadi yang terbaik di antara peserta lainnya,” tuturnya.

Silat khas Bugis-Makassar yang kental disebut Manca’ diakui Zainal diperolehnya dari sang kakek sejak ia masih duduk di bangku SMP hingga tamat SMA. Ia mengaku termotivasi untuk membuktikan bahwa seorang prajurit TNI AU juga mampu beraksi di depan kamera.

“Semangat saya dari awal ingin membuktikan bahwa memang kami dari TNI AU dibentuk dari rakyat, untuk rakyat bagi rakyat. Dari situ, saya ingin menunjukkan bahwa seorang prajurit juga bisa menghibur rakyat melalui layar kaca,” ujarnya.

Selain itu, semangat Zainal semakin berlipat mengikuti casting yang diproduseri Oscar Haviv Sebastian ini karena mendapat dukungan penuh dari komandan kesatuannya.

“Ketika saya pertama kali menghadap kepada komandan saya, beliau senang sekali. Panglima sudah memberi izin kepada saya untuk mengikuti karantina di Jakarta,” tutupnya.