Polres Luwu Utara Siap Amankan Konser Slank di Masamba

Reporter :
Editor : Fahmi
Kapolres Luwu Utara, AKBP Dhapi
Kapolres Luwu Utara, AKBP Dhapi

Online24, Masamba – Kepolisian Resort (Polres) Luwu utara dibantu TNI telah menyiapkan pengamanan konser band asal Slank, Jumat (28/4/2017) malam, di Taman Siswa Kota Masamba, Luwu Utara.

“Pengamanan tentunya sudah kami siapkan. Baik dari Polres maupun dari pihak TNI, dengan harapan bahwa konser tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sampai selesai nanti,” ujar Kapolres Luwu Utara, AKBP Dhapi, Minggu (23/4/2017) di Masamba.

Menyoal berapa jumlah personel yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan, Dhapi tidak menjelaskannya secara rinci. “Jumlah personel cukup, yang terpenting bisa mengamankan konser itu,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, para personel pengamanan diploting baik di dalam area konser dan di luar. Polisi akan melakukan pemeriksaan di pintu masuk, dan berkoordinasi dengan pihak panitia.

“Personel melakukan pengamanan baik dari pintu masuk, di lokasi parkir sampai di area dalam. Semuanya, kita plot anggota-anggota di sana,” katanya.

Ihwal apakah terdeteksi ada kelompok-kelompok yang mungkin menolak kegiatan konser itu di lokasi, Dhapi menyampaikan tidak ada.

“Tidak ada. Kita sudah komunikasikan semuanya, bagaimana kegiatan bisa berlangsung baik. Mudah-mudahan tidak ada. Namun, kami tetap siapkan antisipasi pengamanan,” jelasnya.

Perwira tiga bunga melati ini mengungkapkan, pihaknya telah menggelar tactical war game (latihan simulasi  pengamanan), terkait pengamanan kegiatan Konser Slank, termasuk pengaturan arus lalu lintas.

“Sebelumnya, sudah kami lakukan tactical war game untuk mengetahui pengamanan kegiatan itu bagaimana. Lalu lintas juga sudah kita siapkan pengaturannya. Semua titik-titik, simpul kemacetan sudah kita tempatkan personel lalu lintas. Baik di pintu masuk dan parkir tetap ada anggota lantas untuk membantu kelancaran di situ. Apalagi konser ini kemungkinan banyak ditonton oleh orang dari luar Luwu Utara,” tandas Dhapi.

Kehadiran band Slank yang di awaki Bimbim cs dalam rangka memeriahkan puncak acara HUT ke-18 Kabupaten Luwu Utara.

 

[fbcomments]