Kabid Diskominfo Pemkab Sidrap Terpilih Nahkodai IKA Sastra Prancis Unhas

Editor : ifan Ahmad
Sultan Rakib
Sultan Rakib

Online24, Makassar – Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Infrastruktur (PSDI) Komunikasi dan Informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Sidrap, Sultan Rakib, resmi menahkodai IKA Sastra Prancis Unhas.

Hal itu terungkap saat pembentukan Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKA) Sastra Prancis, Universitas Hasanuddin (Unhas), Sabtu (22/4/2017) lalu, di Hotel Fave Makassar.

Sultan Rakib terpilih secara aklamasi memimpin IKA Sastra Prancis Unhas dalam sebuah pemilihan yang dihadiri puluhan alumni Sastra Prancis.

“Sudah terbentuk IKA Sastra Prancis, dan Kakanda Sultan Rakib yang terpilih sebagai Ketua IKA Sastra Prancis Unhas,” ujar Tuhry Syahrial, pimpinan sidang pemilihan Ketua IKA Prancis .

Hadir sejumlah alumni dari berbagai angkatan dan dosen Jurusan Sastra Prancis, Fakultas Sastra Unhas antara lain; Syaifullah Parewangi, Tabsir Sanusi, Muhammad Hasyim, Hasbullah, Wahyuddin, Masdiana, Iriyanti Bandu, Bustani, Indira Hartanti, Sundari Gautama, Surajuddin, dan lain sebagainya.

Sultan Rakib yang terpilih mengatakan, amanah ini akan diemban dengan sebaik baiknya.

“Agenda pertama adalah pembentukan pengurus. Saya mohon dukungan semua alumni Sastra Prancis terhadap kepengurusan nantinya,” ujar Sultan.

Syaifullah Parewangi sebagai senior alumni Sastra Prancis dalam arahannya mengatakan dirinya bersama alumni lainnya siap memberikan support penuh atas kepengurusan IKA Sastra Prancis Unhas.

“Yang terpenting sekarang adalah bagaimana menjadikan IKA ini sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar alumni Sastra Prancis Unhas,” ujarnya.

Sekadar diketahui, setelah tiga dekade, akhirnya IKA Sastra Prancis Unhas terbentuk. “Ini semua dipelopori dan diinisiasi oleh sebagian besar alumni Sastra Prancis baik yang ada di Sulsel maupun di luar Sulsel,” ujar Wahyudin, dosen Sastra Prancis Unhas. (*)