Marie Le Pen Nilai Macron Sosok Lemah

Editor : Endhy

Online24, Paris – Calon Presiden Prancis, Marie Le Pen melemparkan serangan terhadap rival politiknya, Emmanuel Macron. Le Pen menilai Macron adalah sosok yang lemah, khususnya jika membahas mengenai terorisme.

“Saya berada di lapangan untuk bertemu orang-orang Prancis guna menarik perhatian mereka ke topik-topik penting, termasuk terorisme, yang paling tidak bisa kita katakan Macron sangat lemah dalam hal itu,” ucap Le Pen.

Le Pen menambahkan, Macron tidak memiliki proyek untuk melindungi rakyat Prancis dalam menghadapi bahaya terorisme. Bersaing dengan Macron adalah sebuah referendum mengenai globalisasi yang tidak terkendali.

Le Pen dan Macron adalah dua kandidat Presiden Prancis yang menang dalam pemilu tahap pertama, yang berlangsung kemarin. Keduanya akan kembali bersaing mendapatkan suara dari warga Prancis pada pertengahan bulan Mei mendatang.

Le Pen, pemimpin Front Nasional dari partai sayap kanan mampu meraih 21,7% suara, sementara Macron, dari gerakan En Marche, unggul dengan 23,7% suara.

Keberhasilan kedua kandidat itu tercatat sebagai yang pertama kali dalam sejarah Prancis modern. Sebelumnya tidak pernah ada kandidat dari kubu sayap kanan maupun sayap kiri yang lolos pada putaran kedua pilpres Prancis.