Kadin dan HMI Sidrap Gelar Seminar Kewirausahaan

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Sidrap – Kamar Dagang Industri (Kadin) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sidrap, menggelar seminar kewirausahaan Kabupaten Sidrap, Rabu (26/4/2017) di hotel Grand Sidny, Pangkejene, Sidrap.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Meningkatkan Jiwa Interprenuership Pemuda dalam Menghadapi Tantangan Global’ ini, dihadiri ratusan peserta kader HMI dan para pelajar di kabupaten Sidrap.

Ketua Kadin Sidrap, A.M Yusuf Rubi dalam sambutannya, menceritakan bagiamana kisahnya mengawali usahanya, dimana ia pernah jatuh saat membuka usaha, iapun memutuskan hijrah kesidrap dan mendirikan hotel dan cafe, dan usahanya pun kini terus berkembang.

“Harapan saya dengan kegiatan seminar ini mahasiswa dan pemuda-pemudi sidrap bisa jadi dan bercita-cita menjadi usahawan dan tidak melulu bercita-cita jadi PNS saja,” ujarnya.

Menurut Yusuf Ruby, menjadi pengusaha tidak diatur oleh waktu melainkan kita yang mengatur, berbeda dengan PNS.

“Seminar ini diharapkan adek-adek mahasiswa dan pelajar disidrap ini bisa mengetahui bagaimana cara memulai dan mengawali untuk menjadi seorang pengusaha,” katanya.

Sementara itu, Ketua REI Sulawesi Selatan Arif Mone, mengapresiasi kegiatan Kadin dan HMI cabang sidrap ini.

“HMI bisa menjadi garda terdepan dalam dunia usaha, dan saya berharap anak-anak muda yang tergabung dalam HMI bisa menjadi penerus pelopor suatu daerah dalam dunia usaha,” pungkasnya.