Nyabu di Masjid Raya, 5 Pria Diamankan Polisi

Editor : Asri Muhammad
5 pengguna sabu di Masjid Raya diamankan Sat Narkoba Polrestabes Makassar. (dok.Polrestabes)
5 pengguna sabu di Masjid Raya diamankan Sat Narkoba Polrestabes Makassar. (dok.Polrestabes)

Online24, Makassar – Satuan Narkoba Polrestabes Makassar berhasil mengamankan lima pengguna narkoba di dalam Masjid Raya, Selasa (25/4/2017) dini hari.

Kelima pelaku ini adalah SS (19) warga jalan Kandea, SF (28) warga jalan Layya, RS (19) warga jalan Mesjid Raya Makassar, P (21) warga Jalan Bonga Ejaya dan LR (16) warga Jalan Dg Tata III Makassar. Para pelaku ini, kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu di dalam kamar yang biasa digunakan oleh Imam Masjid.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estika mengatakan, para pelaku ini sebelumnya menyamar sebagai tukang jaga sandal dan juru parkir agar bisa leluasa berkeliaran di area Masjid Raya.

“Kelima pelaku bukan anak remaja masjid melainkan anak-anak berandal yang menyamar jadi tukang jaga sandal dan tukang parkir,” ujar Diari.

Diari menambahkan, jika para pelaku ini tidak menyangka ulahnya mengkonsumsi sabu di dalam Masjid yang sudah sepi akan ketahuan. Namun, aksinya diketahui penjaga Masjid yang kemudian melaporkannnya ke polisi.

Dari hasil penangkapan itu, polisi berhasil menyita barang bukti berupa dua alat isap (bong), dua korek api, lima handphone, satu buah ketapel, sembilan sachet kosong, satu sachet bekas sabu-sabu, satu bungkus rokok, dua sendok sabu dan pipet, tiga pirex kaca dan tiga pipet putih.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah berada di Mako Polrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut.