Wapres JK Buka International Motor Show 2017 di PRJ Kemayoran Jakarta

Editor : Asri Muhammad

Online24, Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4/2017), resmi dibuka oleh Wapres RI, Jusuf Kalla. Pameran yang turut dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto itu mengusung tema besar “The Essence of Motor Show“.

Sejak 2015 lalu, IIMS 2017 diikuti oleh 21 merek mobil, 11 merek motor, dan lebih dari 250 industri pendukung. Mereka yang hadir diantaranya, Volkswagen, Toyota, Tata, Suzuki, Renault, Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Hyundai, KIA, Mazda dan Mercedes-Benz. Sedangkan di roda dua, terdapat Suzuki, Vespa, Yamaha, Aprilia, BMW Motorad, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Honda, Kawasaki serta Kymco.

Dalam sambutannya, Wapres JK mengatakan, salah satu yang bisa menjadi tolak ukur kemajuan ekonomi suatu negara, adalah bagaimana perkembangan industri otomotif di negara tersebut.

“Saya sudah tiga kali membuka pameran IIMS. Setiap tahunnya, penjualan di pameran ini selalu meningkat. Untuk mengukur detak atau kemajuan ekonomi salah satunya yang mudah ialah mengukur bagaimana penjualan kendaraan disamping rumah dan ritel,” tuturnya.

IIMS 2017 yang mengusung tema The Essence of Motor Show berkonsep Carnival layaknya themepark seperti Disneyland atau sejenisnya, namun tentu saja kental dalam nuansa otomotif.

IIMS 2017 akan berlangsung mulai 27 April sampai 7 Mei 2017 dengan menargetkan mendatangkan 450.000 pengunjung dan jumlah transaksi ditargetkan sebesar Rp3,1 triliun. Naik Rp100 miliar dari pencapaian di IIMS 2016.