Seorang Pria Tembak 2 Orang Anggota Polisi Prancis di Pulau Reunion

Editor : Endhy

Online24, Paris – Dua orang polisi ditembak di wilayah Pulau Reunion, Prancis, oleh seorang pria yang diduga sebagai Islamis yang radikal. Akibatnya, kedua polisi tersebut terluka dalam insiden itu.

Pemerintah setempat menyatakan, kedua polisi ditembak saat akan menangkap pria tersebut pada Kamis (27/4/2017).

“Pria itu menolak untuk ditangkap dan menembakkan sebuah senapan ke polisi,” ujar pejabat pemerintahan setempat di Pulau Reunion.

Pria tersebut berumur 20-an tahun dan diyakini menjadi sebagai mualaf yang baru masuk Islam. Saat ini pria tersebut telah ditahan.

Menurut pejabat tersebut, pria itu diduga telah diradikalisasi. Otoritas di Reunion memperkirakan terdapat sekitar 100 Islamis yang diradikalisasi di wilayah kepulauan di Samudera Hindia tersebut.

Insiden tersebut tengah diinvestigasi oleh departemen anti-teroris di kantor kejaksaan Paris. Serangan di Reunion tersebut terjadi sepekan setelah seorang polisi Prancis tewas ditembak dan dua lainnya terluka dalam serangan di Champs Elysses, Paris. Dimana, serangan itu kemudian diklaim oleh kelompok radikal ISIS.

Akhir-akhir ini, Prancis kerap dilanda serangan-serangan militan. Sejak Januari 2015, lebih dari 230 orang telah tewas dalam serangkaian serangan militan ISIS di Prancis.