Diwarnai Kartu Merah, Derby Manchester Berakhir Imbang Tanpa Gol

Editor : Endhy

Online24, Manchester – Laga derby antara Manchester City melawan Manchester United yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (28/4/2017), akhirnya berakhir imbang tanpa gol. Laga tersebut juga diwarnai kartu merah yang diterima Marouane Fellaini pada babak kedua.

Manchester City tampil dengan skuat terbaik. Sergio Aguero menjadi striker tunggal yang ditopang trio Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, serta Leroy Sane.

Sementara kubu Manchester United tidak menurunkan sejumlah pemain inti, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Tanpa kedua pemain itu, manajer Jose Mourinho memasang trio lini depan Anthony Martial, Henrikh Mkhitaryan, dan Marcus Rashford. Sementara itu, lini tengah diisi Fellaini, Michael Carrick, dan Ander Herrera.

Sejak dimulainya pertandingan, kedua tim silih berganti melakukan serangan, terutama pada awal babak pertama. Meski Manchester City lebih banyak mendominasi laga ketimbang Manchester United.

Pada menit ke-9, peluang pertama diciptakan Manchester City melalui Aguero. Namun, tembakan Aguero dari jarak dekat hanya membentur tiang gawang Manchester United.

Giliran De Bruyne melepaskan tembakan ke arah gawang David de Gea pada menit ke-21. Akan tetapi, tembakan De Bruyne masih lemah sehingga mudah ditangkap kiper asal Spanyol itu.

Manchester United baru mampu menciptakan peluang, saat laga memasuki menit ke-25. Kesalahan kiper Claudio Bravo mengantisipasi umpan silang Martial membuat bola bergulir liar di depan gawang Manchester City. Beruntung, tembakan Mkhitaryan bisa dimentahkan Bravo.

Kedua tim sukses menjaga gawangnya agar tidak kebobolan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Manchester City semakin mendominasi permainan. De Bruyne mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, saat laga memasuki menit ke-57. Namun, tembakan itu juga masih bisa ditepis De Gea.

Memasuki menit ke-71, giliran Sterling mengancam gawang Manchester United. Lagi-lagi, De Gea tampil sebagai tembok kukuh karena mengamankan tembakan kaki kiri Sterling.

Pada menit ke-79, Manchester City harus kehilangan kiper Bravo yang mengalami cedera betis. Posisi Bravo pun digantikan Willy Caballero.

Pada saat bersamaan, Jesus Navas bermain menukar posisi Leroy Sane. Sementara itu, Manchester United juga melakukan pergantian pemain pertama dengan memainkan Jesse Lingard yang mengisi posisi Martial pada menit ke-79.

Panasnya pertandingan memuncak ketika Fellaini menerima kartu merah pada menit ke-84. Gelandang asal Belgia itu dianggap wasit Martin Atkinson menanduk Aguero setelah sempat melakukan pelanggaran.

Kehilangan satu pemain, Mourinho mengubah komposisi pemain. Timothy Fosu-Mensah bermain untuk menggantikan Mkhitaryan. Pada saat yang sama, Gabriel Jesus tampil untuk kali pertama sejak 13 Februari 2017, setelah pulih dari cedera.

Memasuki injury time, Gabriel Jesus sebenarnya bisa mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan Aguero. Namun, gol itu dianulir karena Gabriel Jesus dianggap berada dalam posisi offside.

Meski unggul jumlah pemain, Manchester City gagal mencetak gol ke gawang Manchester United. Laga derbi itu pun berakhir tanpa pemenang.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim. Manchester City tetap menduduki peringkat keempat dengan raihan 65 poin dari 33 laga, sementara Manchester United menghuni posisi kelima dengan selisih satu poin.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu