Krisis Bek, Robert Siapkan Hendra Wijaya Hadapi persija

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Hendra Wijaya (putih hitam)
Hendra Wijaya (putih hitam)

Online24, Makassar – Menjelang laga menghadapi Persija Jakarat dalam lanjuan Liga 1 pekan ketiga, di stadion Andi Mattalatta, Minggu, (30/4/2017) mendatang, PSM Makassar mengalami krisis pemain bertahan.

PSM masih harus menunggu hasil MRI bek asing mereka Steven Paulle, yang mengalami cedera. Sementara Ardan Aras, sudah dipastikan absen lantaran resepsi pernikahannya bersamaan dengan laga kandang tersebut, sehingga menyisakan nama Hendra Wijaya.

Hal ini membuat juru taktik Robert Rene Alberts terus mencari solusi, termasuk mempersiapkan Hendra Wijaya mengisi bek tengah saat menjamu Persija Jakarta di pekan ke 3 Liga 1.

Pada sesi latihan reguler sore tadi di stadion Andi Mattalatta, Jumat (28/4/2017), Hendra masuk dalam tim inti bersama Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur dan Reva Adi Utama yang mengisi pos pertahanan.

Bek PSM Hendra Wijaya mengatakan, terkait dengan persiapan melawan Persija Jakarta, dirinya akan memberikan yang terbaik jika memang tampil sebagai starter. “Tentu saya akan berusaha keras, dan memberikan yang terbaik jika dipercaya oleh pelatih,” katanya.

Di sesi latihan sore, Steven memang hadir di lapangan. Namun pemain asal Prancis tersebut, hanya latihan di pinggir lapangan karena masih menunggu hasil medis. Padahal, didua pertandingan, pemain jangkung tersebut tampil apik saat diduetkan dengan Hamka Hamzah di jantung pertahanan.

Fisioterapi PSM, Wahyu Iriadi yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih harus memeriksa perkembangan cedera pemain tersebut lebih dalam lagi. “Kita akan lihat besok apa bisa tampil lawan Persija atau tidak, itupun tergantung keputusan pelatih,” jelasnya.