Hadir di Makassar Juni 2017, Skutik Premium Honda SH150i Dibanderol Rp 44,9 Juta

Editor : Lucky

Online24, Makassar – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium bergaya Eropa yaitu Honda SH150i. Skutik berdesain timeless elegan, lincah, dan nyaman ini dirilis untuk memenuhi gaya hidup kaum urban.

Motor ini dinilai cocok dengan gaya konsumen di Sulawesi dan Ambon. Karena itu, Astra Motor Makassar (AMM) akan datangkan Honda SH150i di bulan Juni 2017 nanti.

Honda SH150i telah lama dikenal sebagai skutik populer di Eropa yang hadir melalui desain elegan, serta lincah dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan melalui penyematan ban berukuran besar.

Fitur yang disematkan di Honda SH150i akan memberikan kepuasan tersendiri sesuai kebutuhan penggemar skutik di perkotaan Indonesia dan sekaligus merepresentasikan gaya hidup kelas atas.

Manajer pemasaran Astra Motor Makassar, Henry Setiawan, mengatakan bahwa Honda SH150i ini akan cocok dengan gaya konsumen di Sulawesi yang elegan, lincah dan kencang, sehingga dirinya yakin produk ini akan diterima baik oleh masyarakat di SulSelBarTra dan Ambon sebagai wilayahnya pemasarannya.

“Kami usahakan akan hadir di bulan Juni, saat bulan suci Ramadhan. Gaya model ini yang elegan, lincah dan juga kencang kami rasa cocok sekali dengan karakter masyarakat di Sulawesi dan Ambon. Kami juga optimis penggemar skutik akan menunggu hadirnya Honda SH150i ini,” kata Henry.

Honda SH150i dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling hadir melalui penyematan garis bodi yang melengkung dari depan hingga ke bagian belakang, dan LED disematkan di lampu depan, lampu belakang dan lampu senja semakin menghadirkan tampilan yang elegan.

Skutik berdesain Eropa ini dilengkapi dengan fitur keamanan canggih di kelasnya yakni Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/OFF, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

President Director AHM, Toshiyuki Inuma, mengatakan bahwa model ini telah melegenda selama 33 tahun di benua Eropa, sehingga membuktikan banyaknya konsumen pecinta Honda SH150i ini. Model ini juga diyakini akan mampu memberikan kepuasan bagi pengendara di Indonesia.

“Kami hadirkan Honda SH150i di Indonesia sebagai skutik populer di Eropa. Selama perjalanan 33 tahun, model ini telah dikenal dengan tampilan khas desain timeless elegan, kelincahan optimal saat melalui jalan perkotaan Eropa yang padat berkat aplikasi sumbu roda yang berukuran compact dan tetap nyaman dikendarai di kontur jalan paving berkat penyematan roda yang besar,” katanya.

“Kami optimis pilihan baru yang kami hadirkan ini akan memberikan alternatif baru bagi penggemar skutik yang mencari model yang fashionable diperkaya beragam fitur kenyamanan,” tambah Toshiyuki Inuma.

Skutik populer Honda ini menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. (AHM internal tes).

Honda SH150i telah disematkan frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat. Velg die-cast alumunium berukuran 16inchi dan ban tubeless menjadi kunci utama handling dan memberikan kestabilan saat berkendara di berbagai kondisi jalan perkotaan.

Sementara itu jarak sumbu roda compact berukuran 1340mm menghadirkan kelincahan saat berkendara.

Model premium ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal. ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang.

Honda SH150i hadir dengan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 44.900.000 dan dipasarkan pada Juni 2017 di Wing Dealer Honda.(*)