Jelang Hari Buruh, Polda Sulsel Siaga Satu

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Sejumlah porsenil Polda Sulsel telah disiagakan menjelang Hari Buruh yang diperingati setiap tanggal 1 Mei. Hal tersebut berkaitan dengan rencana unjuk rasa yang akan dilakukan ratusan buruh di Kota Makassar.

Mengantisipasi hal tersebut, jajaran Polda Sulsel, TNI, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulsel dan Kota Makassar, mengerahkan 1988 personel.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan, Polda Sulsel siaga satu di Kota Makassar. Pasalnya, meski May Day merupakan hari libur, jajaran Polda Sulsel akan tetap bertugas.

“Besok pantang hukumnya untuk anggota Polri libur,” kata Dicky Minggu (30/4/2017)

Gabungan porsenil tersebut terdiri dari Polda Sulsel dan jajaran Polrestabes Makassar akan kerahkan 1423 personel gabungan seperti, Sabhhara, Ditkrimum, Intelkam, Polwan, Propam dan Brimob.

Sementara, personel tambahan dari TNI Kodim 1408/Bs sebanyak 190 personel, 130 petugas Dishub kota, 145 personel Satpol Kota, dan 100 Satpol Provinsi.

Tidak hanya itu, selain hari buruh, porsenil gabungan tersebut juga siap mengawal unjuk rasa dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dua hari mendatang.

“Tentunya selama dua hari, siaga satu karena akan berlangsung demonstrasi dibeberapa tempat di makassar, kita tetap kawal hardiknas. Tapi besok tiap jajaran harus fokus karena ratusan buruh diperkirakan akan turun aksi,” tutupnya

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu