Kakek 63 Tahun Yang Ditemukan Tewas di Pondok Diduga Tenggak Obat Kuat

Editor : Fahmi
Warga memadati lokasi penemuan mayat di Pondok Mini, jl Abubakar Lambogo
Warga memadati lokasi penemuan mayat di Pondok Mini, jl Abubakar Lambogo

Online24, Makassar – Ramai tampak terlihat di Jalan Abu Bakar Lambogo, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, tidak jauh dari poros Jalan Veteran Selatan, Senin (1/5/2017) malam.

Siapa yang menduga, keramaian yang menyebabkan kemacetan di sekitar jalan tersebut, lantaran ditemukannya mayat seorang laki-laki paruh baya disalah satu kamar Pondok Mini.

Dia adalah Muh Achmad Sese (63), warga Jalan Deppasawi Dalam, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

M Nasar (45), pemilik pondok yang juga orang yang kali pertama menemukan mayat tersebut mengatakan korban bukan kali pertama beristtirahat di pondok miliknya. Ia menyebutkan kedatangan korban ke pondoknya hanya digunakan sebagai tempat transit.

“Hampir sebulan korban sering-sering beristirahat disini. Tidak pernah nginap, paling dua atau tiga jam sudah itu pulang,” kata Nasar, di lokasi kejadian.

Pemandangan aneh terjadi hari ini. Pasalnya, korban setiap kali transit sebelum sore hari tiba sudah meninggalkan pondok. Namun, menurut Nasar, hingga malam hari korban tak kunjung meninggalkan pondok.

“Saya heran kenapa motornya masih ada, padahal biasanya sebelum sore dia sudah pulang. Saya cek, saat itu lampu toilet menyala sementara lampu utama mati, jadi saya kira korban tidur. Karena masih penasaran, saya kembali mengecek dan langsung menyalakan lampu. Korban tidak bergerak saat saya coba kasih bangun, jadi langsung saya hubungi polisi. Nanti ada polisi disini baru disebutkan kalau korban sudah meninggal dunia,” jelas Nasar.

Saat ditemukan, korban masih menganakan kemeja kotak-kotak berwarna biru putih, dan bagian pusar ke bawah ditutupi dengan handuk.

Sementata itu, Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Theodorus Ecael, mengatakan
korban diduga meninggal dunia akibat serangan jantung usai minum obat kuat.

“Dugaan awal jantung, habis minum obat kuat dia (korban),” singkatnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Meski demikian, polisi tidak menemukan obat kuat yang dimaksud karena didugaobat tersebut diminum sebelum korban transit ke Pondok Mini.

Saat ini, korban di bawah ke RS Bhayangkara untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

[fbcomments]