Persebaya Sanksi dan Denda Pelatihnya Setelah Bereaksi Berlebihan Kepada Bonek

Editor : Fahmi

Online24, Surabaya – Lantaran tampak emosi dan terlibat adu mulut dengan suporter Persebaya di halaman Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (30/4) petang kemarin, manajemen Persebaya Surabaya mengambil sikap tegas kepada pelatih Iwan Setiawan dengan memberikan sanksi denda dan larangan mendampingi tim kepada eks pelatih Persija Jakarta itu.

Pelatih kepala Iwan Setiawan dianggap melakukan reaksi berlebihan dengan mengacungkan jari tengah kepada Bonek Mania yang menuntutnya mundur dari kursi pelatih Persebaya setelah takluk 1-2 dari Martapura FC saat bus yang ditumpangi Iwan dan rombongan Persebaya akan meninggalkan Stadion.

Akibat kejadian itu, manajemen menjatuhkan sanksi berupa denda Rp 100 juta kepada sang pelatih dan tidak boleh mendampingi tim dalam satu pertandingan. Iwan tidak bisa berada di bangku cadangan pemain ketika Persebaya melakoni pertandingan melawan PSBI Blitar, 6 Mei.

Iwan telah meminta maaf atas perbuatannya itu. Namun itu tetap tak menghindarinya dari sanksi.

“Kami akan memberikan suspend ke coach Iwan untuk pertandingan selanjutnya. Mulai besok (Selasa, 2/5) coach Iwan tidak akan memimpin latihan sampai game berikutnya. Kami juga memberi denda. Sudah kami sampaikan bahwa dendanya Rp100 juta,” beber presiden klub Persebaya, Azrul Ananda, Senin (1/5/2017). (*)