Fin Komodo Kembali Tampil di IIMS 2017

Editor : ifan Ahmad

Online24, Jakarta – Memanfaatkan momentum pameran Indonesia International Auto Show (IIMS) 2017, kembali menampilkan Mobil Nasional (Mobnas) Fin Komodo yang diproduksi di Cimahi, Jawa Barat.

Yang istimewa, di pameran kali ini model yang dipamerkan adalah generasi terbaru dari Fin Komodo, yakni New KD250X.

Meskipun sudah berumur 12 tahun, namun belum banyak yang mengenal mobil yang dirancang sebagai kendaraan penjelajah yang memiliki banyak fungsi, antara lain sebagai kendaraan untuk survei atau pengawasan pada medan offroad, kendaraan untuk evakuasi medis, pemadam kebakaran, mobil golf, atau untuk menjangkau daerah yang tidak dapat dijangkau mobil biasa maupun motor.

Dibandingkan generasi sebelumnya, model terbaru ini mengalami banyak perubahan, baik dari sisi eksterior maupun interior. Perubahan paling signifikan terlihat di bagian kabin yang dirancang dengan ukuran lebih luas. Harganya juga lebih mahal menjadi Rp 99 juta, dibandingkan dengan model sebelumnya sekitar Rp 88 juta. Model ini menggunakan mesin 4 stroke 250cc.

“Masih banyak yang belum mengenal Fin Komodo. Makanya sampai sekarang kita belum masuk tahap penetrasi pasar, masih dalam tahan meng-create pasar, membuka pasar dulu. Kita kan baru 12 tahun, ibaratnya masih kelas 6 SD. Sedangkan industri itu akan dewasa di usia 21 tahun,” kata Presiden Direktur Fin Komodo Teknologi, Ibnu Susilo, di pameran IIMS 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (1/5/2017). (*)