Pelaku Curat, Remaja 15 Tahun Ini Diciduk Tim Ranmor Polsek Panakkukang

Editor : Endhy
Remaja berusia 15 tahun di ciduk tim Ranmor Polsek Panakukang, Senin (1/5/2017) malam.
Remaja berusia 15 tahun di ciduk tim Ranmor Polsek Panakukang, Senin (1/5/2017) malam.

Online24, Makassar – Tim Ranmor Polsek Panakkukang akhirnya menghentikan aksi pencurian dan pemberatan (Curat) yang kerap dilakukan AS (15) bersama rekannya dibeberapa lokasi di Kota Makassar.

AS ditangkap polisi di Jalan Adhyanksa Baru, Kacamatan Panakkukang, Makassar, Senin (1/5/2017) malam.

Dari hasil penangkapan pelaku, polisi behasil menyita barang bukti berupa satu unit laptop toshiba warna hitam dan satu unit hp yang diamankan di Polsek Panakkukang.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan, saat di introgasi, pelaku mengakui seringkali melakukan aksi curat di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

“Pelaku mengakui perbuatannya, saat ini pelaku diamankan di Polrestabes Makassar untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Dicky, Selasa (2/5/2017).

Sedikitnya, ada empat lokasi yang diakui pelaku tempat ia pernah beraksi, diantaranya di Jalan Batua Raya, pelaku pernah mengambil laptop toshiba dan handphone bersama dengan Palapa, dan aksinya ini sudah dilaporkan di Polsek Panakkukang.

Selain itu, aksi pelaku yang sempat dilaporkan ke Polsek Panakkukang yaitu di Jalan Adhyaksa Baru dan berhasil mengambil satu unit Samsung Android warna Hitam.

Tidak hanya itu, pelaku juga pernah beraksi bersama Palapa di CK Todopuli Raya dan berhasil mengambil satu unit HP Xiaomi warna putih. Dan Samsung J1 di rumah kos Jalan Adhyaksa Baru bersama Palapa.