Hardiknas, Srikandi RMS Ajak Peduli Kualitas Pendidikan

Editor : Asri Muhammad
 Bagi bagi buku bacaan dan menggalakkan literasi pada anak usia sekolah menjadi kegiatan bagi Srikandi RMS di Makassar belum lama ini.
Bagi bagi buku bacaan dan menggalakkan literasi pada anak usia sekolah menjadi kegiatan bagi Srikandi RMS di Makassar belum lama ini.

Online24, Makassar – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, Srikandi RMS berharap agar semua pihak untuk memperhatikan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia dan Sulsel khususnya.

Menurut Ketua Srikandi RMS Helmi, pendidikan merupakan hal yang sifatnya sangat fundamental dalam bangsa ini. Menjadi hak yang mendasar yang harus diterima oleh semua kalangan tanpa terkecuali sebagai warga negara Indonesia.

“Pendidikanlah yang dapat meneroropong arah bangsa Indonesia ini ke depannya. Oleh karena itu, selaku putri-putri bangsa ini yg menjadi tonggak generasi sangat mengharapkan semua kalangan turut serta dalam memberikan perhatian besar dalam kelangsungan dan peningkatan kualitas pendidikan di negeri ini,” ujarnya.

Para Srikandi RMS ini, kagum kepada sosok Bupati Sidrap H Rusdi Masse sebagai salah satu tokoh Sulawesi Selatan yang secara nurani sangat terpanggil untuk memberikan perhatian besar terhadap dunia pendidikan di daerahnya. Menggagas gerakan literasi yang bertujuan agar generasi memiliki referensi dan kesiapan yang cukup untuk pembangunan ke depan.

Segala bentuk problematika yang bergulir di negeri tercinta ini hanya dapat diatasi jika pendidikan kita berkualitas dan menyentuh secara merata di seluruh pelosok negeri ini.

Srikandi juga harus beri apresiasi bagi tenaga sukarelawan pendidikan perempuan yg terjun langsung membina anak” di sekolah atau membentuk sekolah rakyat. Seperti yg dilakukan Teman” relawan pendidikan dan semacamnya,.