Puluhan Massa IPMALUTIM Turun ke Jalan Peringati Hardiknas

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, sejumlah massa yang tergabung dalam beberapa aliasi turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasinya.

Seperti yang dilakukan Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur, puluhan massa yang tergabung dalam organisasi tersebut, melakukan unjuk rasa di bawah jembatan Fly Over, Jalan Urip Sumohardjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Selasa (2/5/2017).

Dalam aksinya, massa menuntut beberapa hal terkait kondisi pendidikan yang ada di Luwu Timur. Diantaranya, menuntut agar realisasi beasiswa berprestasi dan kurang mampu, pemerataan pendidikan, mendesak Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk membayar upah tenaga honor SMA/Sederajat, dan meningkatkan mutu tenaga pengajar.

Tidak hanya itu, massa juga menyoroti dugaan praktek pungutan liar, yang menjadi masalah klasik yang saat ini marak terjadi di dunia pendidikan, untuk itu pihak pemerintah diminta untuk segera melakukan pencegahan bahkan pada sampai pada tahap penindakan.

Diketahui, sebanyak 2800 porsenil gabungan Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, Shabara Polda Sulsel, dan Brimob Polda Sulsel dikerahkan untuk mengawal aksi Hardiknas yang dilakukan dibeberapa titik di kota Makassar.