27 Sekolah di Enrekang Terima Piala Adiwiyata

Editor : Asri Muhammad

Online24, Enrekang – Sebanyak 27 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA, menerima piala Adiwiyata tingkat Kabupaten Enrekang. Piala dan piagam diserahkan kepada masing – masing perwakilan sekolah oleh Bupati Enrekang H Muslimin Bando, didampingi Wakil Bupati H M Amiruddin, dan Sekretaris Daerah Enrekang Chairul Latanro, serta disaksikan oleh Kapolres Enrekang AKBP Witarsa Aji dan jajaran Forkopimda lainnya.

Penyerahan Piala Adiwiyata ini, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan di lapangan Abubakar Lambogo Batili, Kelurahan Galonta Kecamatan Enrekang, Selasa (2/5/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Enrekang Ir Mursalim, menghimbau kepada sekolah yang tahun ini mendapat piala Adiwiyata agar menjaga konsistensinya.

” Kalau mau tahu ruhnya Adiwiyata itu adalah sekolah yang berwawasan lingkungan. Bagaimana melakukan pendekatan terhadap anak didik agar membiasakan hidup bersih dan sehat serta menjaga keindahan dan kelestarian lingkungan,” kata mantan Kadis Kehutanan Enrekang ini.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Fajar Muhiddin memgatakan, semua jajaran sekolah termasuk guru, siswa dan komite sekolah harus saling bekerjasama untuk menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman.

“Khusus Dinas Ketahanan Pangan diberikan pembinaan kebun sekolah dengan aneka tehnologi pertanian sederhana dan itu susah dimanfaatkn sekolah dalam rangka memperkaya inovasi program adiwiyata,” ujar Fajar.