Penembakan Kelompok Militan Tewaskan 3 Orang Polisi Mesir

Editor : Endhy

Online24, Kairo – Beberapa militan melakukan aksi penembakan di Kairo, Mesir. Insiden ini mengakibatkan tiga polisi tewas dan lima polisi lainnya luka-luka.

Selasa (2/5/2017), Kementerian Dalam Negeri Mesir menyatakan bahwa para militan yang mengendarai mobil menembaki para polisi yang sedang berada di persimpangan jalan lingkar di kawasan Nasr City, Kairo bagian timur.

Hingga saat ini, belum ada kelompok yang mengklaim penembakan yang terjadi pada Senin, 1 Mei malam waktu setempat tersebut.

Sering terjadi serangan-serangan terhadap aparat keamanan di wilayah Sinai, Mesir utara. Di wilayah tersebut, pasukan keamanan Mesir tengah memerangi para militan. Namun serangan-serangan di Kairo, ibukota Mesir selama ini terbilang langka.

Peristiwa penembakan terhadap polisi ini terjadi sekitar dua pekan setelah para pengebom bunuh diri menewaskan setidaknya 45 orang dalam serangan bom di dua gereja Kristen Koptik di kota Alexandria dan Tanta. Kelompok radikal ISIS mengklaim bahwa kedua pengebom bunuh diri merupakan anggota kelompok mereka.