Cetak Gol Tunggal, Marcus Rashford Antar Manchester United Menang Kontra Celta Vigo

Editor : Endhy

Online24, Vigo – Manchester United sukses meraih hasil baik dengan meraih kemenangan penting atas Celta Vigo pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa yang berlansung di Estadio de Balaidos, Vigo, Jumat (5/5/2017).

The Red Devils menang dengan skor tipis 1-0, berkat gol yang diciptakan Marcus Rashford di menit ke-67.

Manchester United tidak menurunkan sejumlah pemain inti mereka karena cedera. Absennya Zlatan Ibrahimovic membuat pelatih MU, Jose Morinho mempercayai Marcus Rashford mengisi posisi ujung tombak.

Pada laga tersebut Celta Vigo lebih dulu membuka peluang melalui tandukan Daniel Wass di menit ke-11. Namun usahanya masih belum berhasil membobol gawang Manchester United.

Tim tamu membalas mengancam melalui pergerakan Rashford di menit ke-20. Sayangnya, Sergio Alvarez melakukan penyelamatan gemilang guna mengamankan gawang Celta Vigo dari serangan MU.

Manchester United kemudian balik menyerang pertahanan Celta Vigo, tercatat Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol. Namun usaha mereka selalu digagalkan Alvarez. Hingga turun minum, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Celta Vigo berusaha menekan Manchester United. Alhasil, Tuan rumah memperoleh sejumlah peluang melalui Iago Aspas di menit ke-52. Akan tetapi, tandukannya masih belum mampu merobek gawang Manchester United.

Pada menit ke-59, Pione Sisto memaksa Sergio Romero bekerja ekstra menjaga gawang Manchester United dari gemuran tim tuan rumah. Usaha Sisto hanya menghasilkan sepak pojok bagi Celta Vigo.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-67. bermula dari Manchester United yang mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti Celta Vigo akibat salah satu pemain Vigo melanggar pemain MU. Marcus Rashford yang bertindak sebagai eksekutor sukses menaklukkan Alvarez dan membawa Manchester United unggul 1-0.

Pertandingan sempat memanas ketika Rashford hendak ditarik keluar. Para pemain Celta Vigo mengonfrontasi Rashford yang dianggap sengaja mengulur waktu. Ia pun digantikan Anthony Martial pada menit ke-80.

Manchester United kembali mengalami masalah cedera pemain. Pada menit ke-89, Jose Mourinho terpaksa menarik keluar Ashley Young yang baru bermain pada menit ke-78. Chris Smalling pun masuk untuk menggantikan Young.

Hingga wasit meniup peluit tanda laha berakhir, skor 1-0 tidak berubah dan membuat Manchester United unggul atas Celta Vigo.

Pertemuan kedua antara Manchester United dan Celta Vigo akan berlangsung pada pekan depan (11/5/2017) di Stadion Old Trafford, Manchester.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu