Foto: Saat Reinaldo Terkapar Usai Disikut Pemain Perseru

Reporter :
Editor : Lucky
Reinaldo Elias da Silva saat menjalani latihan skuad di Stadion Andi Mattalatta
Reinaldo Elias da Silva saat menjalani latihan skuad di Stadion Andi Mattalatta

Online24, Serui – Sebuah foto yang diabadikan Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, menampakkan situasi genting saat striker Reinaldo Elias da Costa terkapar di lapangan Stadion Marora, Serui, Kamis (4/4/2017) lalu.

Reinaldo yang menggunakan jersey putih saat membela timnya menghadapi tuan rumah Perseru Serui, dibantu pernapasan menggunakan tabung oksigen oleh tim medis PSM. Bek tim Cendrawasih Jingga, Boman Irie Aime juga terlihat turut membantu pemain berpaspor Australia itu.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts seusai laga, menyesalkan lambannya pertolongan pertama official pertandingan saat Reinaldo kejang-kejang dan pingsan usai disikut pemain bertahan Perseru, Zaenuri.

PSM Makassar hari ini, Sabtu (6/4/2017), resmi melaporkan Zaenuri, yang nyaris membuat nyawa Reinaldo melayang ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI. Selain itu, official pertandingan yang dinilai lamban menangani insiden itu juga turut dilaporkan.

“Kita sudah mengirim bukti foto dan video. Semuanya kita laporkan (Official Pertandingan dan pemain Perseru). Kan kita menuliskan kronologi dari sebelum kejadian hingga di rumah sakit,” terangnya.(*)