Eksplor Kampung Wisata Lalabata Soppeng Yang Mempesona

Reporter :
Editor : Fahmi

Online24, Soppeng – Pernah kah anda berkunjung ke Kabupaten Soppeng? Ada destinasi wisata terbaru di Soppeng.

Pemerintah Kabupaten Soppeng sepertinya benar-benar ingin menikmati manisnya pundi-pundi dari industri pariwisata. Mendorong para masyarakat untuk terus menciptakan destinasi wisata terbaru.

Sepertiyang dilakukan Tim Lapanning Soppeng. Tim yang terdiri dari Diskominfo Soppeng, awak media dan masyarakat, terus mengeksplor pariwisata Kabupaten Soppeng.

Salah satu tempat wisata terbaru yang hadir di Soppeng adalah Kampung Wisata di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, yang memiliki banyak potensi destinasi wisata.

Meski masih baru, destinasi ini masih belum dikunjungi para wisatawan lokal maupun wisatawan luar.

Tak heran, pasalnya tempat ini sungguh sangat menarik dikunjungi para wisatawan dikarenakan desa ini memiliki potensi wisata yang diinginkan para traveler.

Adapun wisata di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, seperti negeri diatas awan, air terjun, situs budaya, dan travel camp yang dikelilingi pohon pinus.

Lokasi juga tidak jauh dari pusat Kabupaten Soppeng, hanya sekitar 15 menit perjalanan darat. Tempat ini sangat cocok bagi wisatawan untuk foto selfie, dijamin hasil foto menjadi lebih bagus.

Selain berfoto, anda pun bisa bersantai menikmati segar dan sejuknya udara Kota Soppeng di malam ataupun di pagi hari. Pemandangan pun semakin indah dengan hadirnya negeri diatas awan yang di kelilingi pohon pinus.

Andre, salah satu anggota Tim Lappanning Kabupaten Soppeng, mengatakan desa ini bisa dijadikan kampung wisata, karena memiliki banyak spot yang bisa dikunjungi.

“Tempat ini cocok sekali dijadikan kampung wisata karena banyak potensi wisatanya,” ungkapnya.

Berminat untuk datang ke sana? Segera ke Kabupaten Soppeng, karena Pemerintah Kabupaten Soppeng memiliki tagline ‘Ayo Ke Soppeng’.