GIIAS, Pameran Otomotif Hadir di Makassar

Editor : Endhy
Yusuf Karim Ungsi, Project Director One Event, selaku organizer GIIAS Makassar Auto Show 2017 pada acara jumpa pers di Hotel Four Points By Sheraton, Jalan Landak Baru.
Yusuf Karim Ungsi, Project Director One Event, selaku organizer GIIAS Makassar Auto Show 2017 pada acara jumpa pers di Hotel Four Points By Sheraton, Jalan Landak Baru.

Online24, Makassar – Setelah mendulang sukses di tahun 2016 kemarin, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menggelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di lima kota besar di Indonesia, selama tahun 2017.

Makassar, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, menjadi kota pertama pihak penyelenggara untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berkontrobusi dibidang bisnis otomotif. Sejak tanggal 10 Mei 2017 hingga 14 Mei 2017, GIIAS Makassar akan berlangsung di area Hotel Four Points By Sheraton, Jalan Landak Baru.

Yusuf Karim Ungsi, Project Director One Event, selaku organizer GIIAS Makassar Auto Show 2017, mengaku optimis bisa meraih kesuksesan sama dengan tahun 2016 lalu. Untuk itu, ia menargetkan bisa menghadirkan 25 ribu pengunjung selama pameran ini berlangsunh di Makassar.

“Tahun lalu kita bisa mencapai 22 ribu pengunjung dan berhasil menjual mobil sebanyak 1353 unit, dengan total transaksi sebesar Rp 347 Miliyar, untuk itu di tahun 2017 kita menargetkan 25 ribu pengunjung dengan total transaksi lebih besar dari tahun lalu,” kata Yusuf.

Optimisme yang diperlihatkan pihak penyelenggara tidak hanya sebatas pada antusias masyarakat pada tahun lalu, melainkan lantaran GIIAS menjadi salah satu pameran otomotif yang lengkap dengan menghadirkan brand ternama.

Berdiri diatas area seluas 6350 meter persegi, GIIAS Makassar akan menghadirkan lebih dari 35 exhibitor, yang didalamnya mencakup brand mobil ternama dari Agen Pemegang Merek (APM) yang akan menghadirkan produk terbaru mereka. Selain itu, sejumlah merek Big Bike (Brand Motor Premium), aksesoris, mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain-lainnya juga turut hadir memanjakan para peserta Pameran GIIAS Makassar.

Sementara itu, meski mengalami perlambatan pasar otomotif di Sulawesi Selatan yakni sebesar 11 persen, pihak Gaikindo mengaku tetap optimis dengan kondisi perekenomian Sulsel yang dinilai bisa membawa keberuntungan untuk GIIAS Makassar.