Pemkab Sidrap dan Imigrasi Parepare Bentuk Tim Pengawas Orang Asing

Reporter :
Editor : Fahmi
Rapat pembentukan TIMPORA
Rapat pembentukan TIMPORA

Online24, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama Kantor Imigrasi Kelas II Kota Parepare, menggelar rapat untuk membentuk tim pengawasan orang asing (TIMPORA), di Hotel Grend Sidney Pangkajene Sidrap, Rabu (10/5/2017).

Ketua penyelenggara pembentukan TIMPORA, Heykel, mengatakan pembentukan tim ini diharapkan menjadi wadah komunikasi antar aparat pemerintah untuk menyatukan persepsi antar instansi sebagai upaya bersama dalam rangka pengawasan orang asing.

“Ini juga sebagai penguatan mengkoordinasikan, keterpaduan, penyelarasan tugas dan fungsi serta pertukaran informasi perkembangan pengawasan orang asing,” katanya.

Selain itu, lanjut Heykel melalui rapat ini pula diharapkan dapat diperoleh hasil optimal, mengingat keberadaan orang asing dapat memberi manfaat bagi kemajuan daerah, juga harus diwaspadai agar tidak memicu kerawanan, dan secara bertahap akan dibentuk di semua kecamatan.

“TIMPORA ini diikuti 4 kecamatan yakni Kecamatan Maritengae, Watangpulu, Pancarijang dan Kulo, dan juga melibatkan Kepolisian dan TNI serta unsur Kemenkumham kantor wilayah Sulawesi Selatan,” tandasnya.