PSM Resmi Kontrak Stadion Andi Mattalatta Hingga November 2017

Reporter :
Editor : Fahmi
CEO PT PSM, Munafri Arifuddi (kanan) bersama Ketua YOSS, Andi Baso (tengah) memberikan keterangan pers terkait kontrak Stadion Andi Mattalatta di Bilangan Jalan Datu Museng, Makassar, Rabu (10/5/2017).
CEO PT PSM, Munafri Arifuddi (kanan) bersama Ketua YOSS, Andi Baso (tengah) memberikan keterangan pers terkait kontrak Stadion Andi Mattalatta di Bilangan Jalan Datu Museng, Makassar, Rabu (10/5/2017).

Online24, Makassar – PSM Makassar resmi mengontrak penggunaan Stadion Andi Mattalatta untuk satu musim atau hingga Liga 1 berakhir pada November 2017.

PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) dan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) selaku pengelola stadion menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di bilangan Jalan Datu Museng, Makassar, Rabu (10/4/2017).

Ketua YOSS, Andi Baso Karim, mengatakan dengan adanya kontrak ini, lapangan sudah tidak bisa digunakan pihak lain, apalagi acara politik atau konser musik?.

“PSM akan menggunakan stadion untuk satu musim. Kami sudah menolak permintaan pemakaian stadio?n dari beberapa parpol dan even musik. Kalau masalah tempat duduk di tribun tidak masalah, tapi kalau lapangannya yang rusak kan tidak bisa dipakai bermain bola,” katanya.

Dilain pihak, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin menyampaikan dengan kerjasama tersebut, maka kedua pihak bertanggung jawab mengelola stadion. ?Kata dia, selain tim senior, PSM U-19 juga akan menggunakan stadion itu untuk berlaga.

“?Kami dari manajemen PSM dan YOSS bekerjasama selama durasi semusim kompetisi liga ini. Latihan, pengelolaan lapangan, dan perawatan semuanya mencakup Stadion Mattoanging,” katanya.

Selain dipakai tim senior, PSM U-19 juga akan menggunakan stadion yang dulu bernama Mattoanging ini.

Sementara untuk memenuhi standar Asian Football Federation (AFC), manajemen Juku Eja ?masih menunggu bagian mana saja yang perlu diperbaharui. Apalagi ketika PSM nantinya lolos ke kompetisi antar klub di Asia atau Liga Champions Asia.

“Kita diberi waktu 22 hari untuk mempersiapkan diri sebelum verifikasi. Kita akan lihat dalam waktu 22 hari ini apa saja hal urgent yang mesti diperbaiki. Itu akan kita cocokkan di stadion,” lanjutnya.

Sejauh ini, manajemen telah merenovasi ruang ganti pemain. Selain itu, rencananya lorong di bawah tribun tertutup akan? ditata sedemikian rupa sehingga kesan stadion sebagai home base Hamka Hamzah cs makin terasa.

“Kita ingin mendukung trend positif tim dengan menata stadionnya sehingga pemain betul-betul merasa itu kandangnya,” kata Direktur Umum PSM Makassar, Irsal Ohorella.?

 

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu