Nostalgia, Alumni SMA 16 Gelar Reuni Akbar 25 Tahun

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Alumni SMA Negeri 16 Makassar, akan menggelar reuni akbar merayakan 25 tahun sekolah yang terletak di Jalan Ammanagappa ini.

Rencananya, reuni akbar ini akan digelar pada 20 Agustus mendatang, dengan di rangkaikan jalan sehat yang akan diikuti ribuan alumni SMA 16 mulai dari angkatan 1993 hingga 2017.

Menurut Ketua Panitia Reuni Akbar SMA 16 Chaeril Anwar, pihaknya akan menggelar kegiatan ini dengan sederhana, namun akan memberikan kesan yang mendalam bagi para alumni.

“Kami sengaja menggelar event ini di sekolah, agar para alumni bernostalgia masa-masa sekolah,” ujar Chaeril.

Rencananya, usai mengikuti jalan sehat, panitia pelaksana akan menggelar panggung hiburan di area sekolah SMA Negeri 16.

Selain melibatkan para alumni, kegiatan ini juga akan diikuti oleh para guru-guru yang masih aktif maupun yang telah pensiun.

“Kami akan melibatkan para guru yang telah berjasa mengajar kami. Ini salah satu bentuk penghormatan kami kepada beliau-beliau,” tambah Chaeril.

Sementara itu, Ketua IKA SMA 16 Suryadi Karir mengaku, jika kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan kembali teman-teman semasa sekolah sambil mengingat kembali kenangan-kenangan yang telah dilewatkan.

“Orang bilang, masa SMA itu masa yang paling indah. Untuk itu kami ingin mengingat semua kenangan tersebut. Mungkin ada yang biasa ketemu, tapi nanti suasananya bakalan berbeda,” ujarnya.

Suryadi berharap, seluruh alumni SMA Negeri 16 dapat berpartisipasi meramaikan kegiatan ini.

“Saya mengundang kepada para alumni untuk meramaikan reuni akbar nanti. Ini adalah ajang silaturahmi bagi kita semua,” tutupnya.