Kunci Penampilan Cemerlang Rivky di Bawah Mistar Gawang PSM

Reporter :
Editor : Lucky

Kiper Rivky Mokodompit mendapat arahan dari pelatih Robert Rene Alberts
Kiper Rivky Mokodompit mendapat arahan dari pelatih Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Kiper utama PSM, Rivky Mokodompit, perlahan kembali menemukan performa terbaiknya di bawah mistar gawang. Dari lima laga awal di Liga 1, gawang Juku Eja yang dikawal Rivky baru kebobolan tiga gol dan dua laga cleensheat.

Kembalinya kepercayaan diri Rivky mengantarkan timnya kini bertengger di puncak klasemen Liga 1 Indonesia dengan 13 poin dari lima laga tanpa terkalahkan. Padahal, saat pramusim ia sempat dihujani kritik karena kerap melakukan blunder dan membuat gawangnya kebobolan.

Pelatih Kiper PSM, Herman Kadiaman, mengungkapkan kunci performa menanjak tersebut tak lepas dari terbangunnya koordinasi Rivky dengan lini pertahanan Juku Eja yang dikomandoi kapten Hamka Hamzah. Selain itu, Rivky juga fokus sepanjang 90 menit laga.

“Kita benahi mentalnya, bagaimana adaptasi dia dengan pemain-pemain PSM terutama dengan pemain bertahan,” kata Herman saat ditemui usai latihan reguler di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (12/4/2017).

“Sebenarnya cuman satu yang perlu dilakukan kiper adalah bagaimana dia bisa menjaga fokusnya,” terangnya.

Ditemui di tempat yang sama, Rivky sependapat dengan pelatihnya itu. “Saya rasa ini hasil dari kordinasi tim yang solid,” ungkapnya.

Ketangguhan Rivky di bawah mistar gawang kembali akan diuji PS TNI pada pekan keenam lanjutan Liga 1 Indonesia, 15 Mei mendatang. Sejauh ini, anak asuh Ivan Kolev tak pernah absen mencetak gol disetiap laganya.

Lini depan PS TNI terbilang tajam dengan berhasil menceploskan 8 gol ke gawang lawan dari lima laga awalnya.(*)