Kapolda Sulsel Bersama Ribuan Peserta Taklukkan ‘Medan’ Fun Bike Cross Country

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Bersepeda mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi seorang jenderal berpangkat bintang dua, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono. Hampir setiap pekan, dirinya selalu meluangkan waktu untuk bisa menjalankan hobinya.

Hobinya dalam bersepeda kemudian dituangkan dalam salah satu agenda yang disebut Fun Bike Cross Country. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke 71.

Saat ditemui di Lapangan Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, usai menaklukkan medan sejauh 20 kilometer, Kapolda Sulsel mengaku senang bisa mengajak seluruh Polres jajaran dan instansi terkait untuk bisa menikmati indahnya kota Makassar dan sekitarnya dengan cara sederhana yaitu bersepeda.

“Kita senang karena semuanya ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, tidak hanya polres jajaran, instansi terkait tapi juga masyarakat luas,” kata Muktiono, Sabtu (13/5/2017).

Pihaknya juga mengaku, sengaja mengusung tema Cross Country untuk menantang para peserta bagaimana melewati rintangan dengan bersepeda di jalan raya, pemukiman, bebatuan, dan persawahan.

“Kalau jalannya mulus-mulus terus kan tidak seru juga, jadi kita latih fisik dan berolahraga sepeda dalam artian mengolahragakan masyarakat,” tuturnya

Irjen Pol Muktiono, melepas ribuan peserta sekitar pukul 07.00 wita dan semua peserta tiba di Mapolda Sulsel tepat pukul 10.25 wita.

Setelah olahraga bersepeda, rencananya, besok Polda Sulsel kembali menggelar lomba menembak sebagai rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara di Lapangan Tembak Perbankin Takalar.

[fbcomments]