Alumni SMK 1 Malili Gelar Pelatihan Berbasis Komputer Bagi Guru

Editor : Asri Muhammad

Online24, Luwu Timur – Pesatnya perkembangan teknologi, Guru sebagai peletak dasar pendidikan bagi generasi muda di negeri ini, sangat dituntut untuk meningkatkan kompetensinya agar menjadi semakin profesional. Salah satu kompetensi yang perlu ditingkatkan dalam hal penguasaan terhadap teknologi komunikasi dan informasi yakni dengan memberikan pelatihan pelatihan berbasis komputer.

Hal tersebut, dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Raoda Kadang saat membuka Pelatihan Berbasis Komputer Bagi Guru SD dan SMP se Kecamatan Malili dan Angkona, Sabtu (13/05/2017).

Menurutnya, kompetensi guru khususnya dalam hal teknologi dan informasi merupakan hal urgen yang harus dimiliki setiap guru dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam menciptakan metode yang lebih variatif dalam sistem pengajarannya.

“Sudah menjadi kewajiban guru untuk meningkatkan wawasan keilmuannya dan kualitas pendidikannya, khususnya dalam hal teknologi informasi agar kedepannya lebih kreatif menjawab tantangan zaman” ujar Raoda.

Pelatihan yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni SMK 1 Luwu Timur digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur berlangsung selama 3 hari yakni mulai tanggal 13-15 Mei 2017.

Syahrul Amir Ketua IKA SK-ONE Luwu Timur mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda tahunan dari Ikatan Alumni SMK 1 Luwu Timur, dan tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaannya.

“Tujuan kami menggelar kegiatan ini, karena kami melihat masih banyak para guru belum memahami cara pengoperasian komputer terkait tugas kesehariannya, sehingga dengan Pelatihan ini, bisa menambah profesionalisme guru sebagai tenaga pengajar yang handal.‚ÄĚjelas Syahrul.

Adapun materi yang dibahas dalam kegiatan kali ini yakni user interface MS. Word dan MS. Excel, Persiapan Dokumen untuk pembuatan rincian materi dalam MS.Word, Pembuatan karya ilmiah dengan efektif dan efisien, Implementasi MS.Word dalam dunia Pendidikan, Analisa dan Pengawasan Dokumen serta Laporan Keuangan pada MS. Excel dengan menghadirkan dua pemateri dari IT Developer Makassar, masing masing Ashari S.kom, Andar dan Ahmad.

[fbcomments]