Film ‘Cinta Sama Dengan Cendolo Na Tape’ Tayang Perdana 2017

Editor : ifan Ahmad

Online24, Makassar – Film bergenre drama komedi yang mengangkat kisah anak sekolahan berjudul ‘Cinta Cendolo Na Tape’ dikabarkan akan menghiasi perfilman tanah air sekitar bulan September-Oktober, 2017 mendatang.

“Kita masih menunggu jadwal, setelah kita memberi pengajuan antara September dan Oktober tahun ini,” tutur Sutradara film Cinta Cendolo Na Tape, Andi Burhamzah, Senin (15/5/2017).

Tidak tanggung-tanggung, film karya Sineas Pemuda Makassar disinyalir akan mampu bersaing merebut pasar industri film di Sulawesi Selatan di pentas perfilman nasional.

Ia mengatakan, film ini merupakan lanjutan film pendek sebelumnya dimasa SMP, yang merupakan film garapan 786 Production, Timur Pictures yang bekerjasama Rumah Media Makassar dan Aim Production.

“Intinya berawal dari kelanjutan dari film pendek sebelumnya sejak SMP, sedang kita mengangkat lagi dengan kisah kelanjutannya saat memasuki SMA,” kata Andi.

Anca sapaan akrab Andi Burhamzah, menjelaskan film ini menghadirkan dua sahabat dari tokoh utama yang kembali bangkit dari film sebelumnya yaitu Timi yang diperankan oleh A Thesar Resandy dan sahabatnya yaitu Ian diperankan oleh Brillian Sondakh.

“Ini kita munculkan lagi setelah dua karakter ini yang lama menghilang dimunculkan kembali dalam film ini karena banyak masyarakat rindu dengan pemainnya, makanya saya tertarik buat lanjutan filmnya,” tutupnya.

Tidak hanya itu, selain Timi dan Ian, ada satu karakter baru yang dimunculkan dalam film ini yaitu karakter bernama Cinde yang diperankan Maizura jebolan dari The Voice Of Indonesia yang lolos casting.

“Film sebelumnya dulu karakternya Tenri tetapi itu sudah dihilangkan karena dia sudah jalan dengan cowok lain, nah muncul karakter Cinde yang diperankan Maizura dalam kelanjutan di kisah SMA nya,” tambahnya.

Sesuai dengan genrenya, film ini juga menghadirkan Akra Barka yang juga komedian asal Makassar.

Anca menjelaskan dari film ini berkisah setelah Timi patah hati waktu SMP, kemudian berlanjut setelah memasuki SMA dengan perubahan cerita yang sangat drastis.

“Kisahnya pun berlanjut, Timi yang sekarang setelah memasuki masa SMA-nya agak berubah yang akhir-akhir ini sering menggambar, namun Ian sahabatnya seperti dari sebelumnya masih ugal-ugalan,” bebernya.

Namun, yang pada akhirnya kata Anca, selain Tenri sang sebelumnya muncul di kehidupannya Timi,  muncul pula seseorang yang baru dihidup Timi yaitu Cinde yang diperankan Maizura.

“Sosok yang baru muncul di hidupnya Timi, yaitu Cinde, kisahnya pun berlanjut dalam film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape,” tutupnya.