Banjir Kartu Kuning Warnai Babak Pertama Laga PS TNI vs PSM

Reporter :
Editor : Fahmi
Skuad PSM Makassar
Skuad PSM Makassar

Online24, Bogor – PSM Makassar untuk sementara tertinggal 0-1 atas PS TNI di babak pertama pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/5/2017). Gol tim tuan rumah lahir dari aksi striker impor Elio Martins di menit ke-33.

Permainan dengan tempo tinggi langsung dipertontonkan kedua tim sejak peluit kick off ditiupkan wasit Handri Kristanto. Peluang pertama tercipta untuk tim tuan rumah dari skema tendangan pagar pada menit 2. Namun, sepakan Jorge Nunez masih mampu ditepis Rivky Mokodompit sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Semenit kemudian, giliran PSM membalas dengan memanfaatkan lebar lapangan. Umpan silang M Rahmat dari sisi kanan yang ditujukan kepada Reinaldo, jatuh tepat dipelukan kiper Teguh Amiruddin.

Saat laga memasuki menit ke-10, Wiljan menari-nari di depan kotak penalti lawan yang membuat pemain lawan melakukan pelanggaran. Bola sepakan Marc Anthony Klok terbentur pagar hidup lawan dan dan di teruskan Pluim. Bola liar sepakan Pluim yang kembali membentur lawan dimanfaatkan M Arfan, namun sepakan kerasnya masih menyamping.

Menit 17, Asnawi Mangkualam nyaris saja berhasil membobol gawang PS TNI. Ia mampu mengontrol umpan kiriman terobosan Marc Klok di dalam kotak penalti yang diakhiri dengan sepakan keras namun belum menemui target. Namun, wasit menilai pemain Timnas U-22 ini terlebih dahulu terjebak offside meski dari tayangan televisi ia dalam posisi onside.

Sementara tuan rumah yang mulai kesulitan menembus kokohnya pertahanan Hamka Hamzah cs, mencoba peruntungan melalui sepakan spekulasi Jorge Nunez yang masih jauh dari sasaran di menit ke-23.

PS TNI akhirnya mampu unggul atas tamunya melalui aksi Elio Martins menit ke 33. Berawal dari skema tendangan bebas, umpan kiriman Talin Facundo menciptakan kemelut di depan gawang Rivky Mokodompit. Bola liar kemudian mampu dimanfaatkan Elio Martins dengan sepakan mendatar dan berbuah gol.

Gol tersebut membuat kepercayaan diri PS TNI meningkat. 10 menit jelang berakhirnya babak pertama, anak asuh Ivan Kolev terus mencecar pertahanan lawan, namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Manahati Lestusen dan kolega tetap bertahan.

Disepanjang babak pertama, tuan rumah menampilkan permainan keras ciri khasnya. Ini terbukti dengan keluarnya 4 kartu kuning untuk PS TNI, sementara 1 kartu kuning diterima pemain PSM.