Pria asal Yordania Ditembak Mati Usai Menikam Polisi Israel

Editor : Endhy

Online24, Yerusalem – Seorang pria asal Yordania menikam salah seorang polisi Israel di wilayah Yerusalem timur. Akibatnya, pelaku penikaman tersebut tewas ditembak.

Luba Samri selaku juru bicara kepolisian Israel Senin (15/5/2017), mengatakan bahwa akibat penikaman tersebut, polisi Israel tersebut terluka dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Kepolisian Israel mengidentifikasi pelaku penikaman tersebut. Diketahui, pelaku bernama Mohammad Skaji, seorang pria Yordania berusia 57 tahun yang disebutkan baru masuk ke Israel beberapa hari yang lalu.

Menurut pernyataan kepolisian Israel, pria Yordania itu menghunus sebilah pisau dan menikam polisi tersebut. Meski terluka akibat tusukan pisau, polisi Israel tersebut melepaskan tembakan yang menewaskan pelaku penikaman. Dua warga Israel yang melintas di lokasi kejadian kemudian menolong polisi tersebut.

Sementara itu, pemerintah Yordania mengecam otoritas Israel atas penembakan mati warganya tersebut.
“Pemerintah Israel yang merupakan kekuatan pendudukan, memikul tanggung jawab atas penembakan seorang warga Yordania di wilayah pendudukan Yerusalem timur yang menyebabkan kematiannya,” tutur juru bicara pemerintah Yordania, Mohamed Momani dalam sebuah statemen.

“Pemerintah mengecam kejahatan keji ini dan telah meminta Israel untuk memberikan detail lengkap soal itu,” katanya.