Alfamart Bantaeng Rugi, Surat Tanah Karyawannya Disita

Editor : Lucky

Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) Sulawesi Selatan terkait kesewenang-wenangan Alfamart Kartini Bantaeng
Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) Sulawesi Selatan terkait kesewenang-wenangan Alfamart Kartini Bantaeng
Online24, Makassar – Sekelompok massa yang tergabung dalam Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) Sulawesi Selatan malakukan aksi solidaritas kepada Rahmat yang berprofesi sebagai karyawan Alfamart Kartini, Kabupaten Bantaeng. Rahmat dituduh melakukan pencurian oleh pihak perusahaannya sendiri.
Aksi tuntutan yang dipimpin Ainun Suhaibar ini berlangsung di pertigaan Jalan AP Pettarani -Jalan Hertasning, Kota Makassar, Kamis (18/5/2017). Mereka menuntut agar surat-surat tanah yang dirampas oleh pihak Alfamart segera dikembalikan karena tidak memiliki bukti yang cukup kuat.
“Hari ini kami menegaskan kepada pihak Alfamart agar segera meminta maaf kepada saudara kita (Rahmat) yang di-zolimi. Alfamart harus mengembalikan surat tanah yang disita oleh pihak Alfamart Kartini Bantaeng yang tidak mempunyai bukti yang kuat untuk melakukan penuduhan,” ucap Ainun Suhaibar.
Rahmat yang dulunya bekerja di Alfamart Kartini Bantaeng harus dimutasi ke Alfamart Bangkala, Jeneponto, karena perusahaannya mengalami kerugian yang cukup besar yakni Rp 30.000.000.
“Dari kerugian yang dialami di kantor sebelumnya (Alfamart Kartini Bantaeng), dia dituntut untuk mengganti kerugian sebesar Rp 25.000.000 tanpa ada alasan tertentu,” tutupnya.(*/Ade)