Napi Pelarian Lapas Makassar ‘Kolor Ijo’ Tewas Ditembak di Mangkutana

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Jenazah Ikbal alias Si Kolor Ijo tewas ditembak polisi
Jenazah Ikbal alias Si Kolor Ijo tewas ditembak polisi

Online24, Makassar – Usai sudah pelarian Ikbal atau yang lebih dikenal dengan nama Si Kolor Ijo. Pria yang dijatuhi hukuman mati ini karena kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap puluhan wanita di Lutim akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Tim gabungan Polsek Mangkutana dan Jatanras Polrestabes Makassar menembak mati Si Kolor Ijo yang bersembunyi di tengah hutan di Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (18/5/2017).

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Akp Edy Sabhara, mengatakan penangkapan tersebut berawal dari pengembangan kasus setelah Risal Sangaji Als Ichal, satu dari tiga tahanan Lapas Klas I Makassar yang kabur berhasil ditangkap.

“Kami melakukan penyisiran di dalam hutan tempat persembunyian kolor ijo. Karena merasa terdesak dia keluar dari tempat persembunyiannya dan akhirnya ditemukan oleh personil gabungan,” bebernya.

Petugas kemudian mengepung terpidana mati ini. Namun, Si Kolor Ijo malah melakukan penyerangan kepada petugas dengan menggunakan sebilah parang.

“Olehnya itu petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak terpidana di bagian dada sehingga meninggal dunia,” lanjutnya.

Jenazah Si Kolor Ijo kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Makassar. Polisi saat ini masih melakukan pengejaran terhadap satu tahanan yang belum ditangkap yakni Asrul Als Arul.

‘Kolor ijo’ divonis mati setelah menusuk kelamin 23 perempuan di Luwu Timur menggunakan pisau. Satu dari 23 korbannya meninggal dunia.

‘Kolor ijo’ masuk rumah warga dengan mencongkel jendela atau pintu rumah yang telah dijadikan target, kemudian menyerang wanita yang sasarannya yang sedang tertidur. Tujuannya hanya satu, menusuk kelamin wanita lalu kabur. Hal itu dilakukannya karena pernah sakit hati terhadap wanita.

Tim gabungan Polsek Mangkutana dan Jatanras Polrestabes Makassar