Jambret, Dua Pria Ini diamankan Tim Buser Polres Pinrang

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Pinrang – Tim Unit Resmob Polres Pinrang berhasil membekuk dua pelaku penjambretan yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Pinrang, Jumat (19/5/2017).

Kanit Buser Polres Pinrang Ipda Hasmun mengatakan, jika kedua pelaku penjambretan ini diamankan di dua lokasi yang berbeda. Hasbullah diamankan di Jalan Rappang dan Rendi ditangkap di Jalan Andi Makkulau, Kecamatan Paleteng.

“Kedua pelaku ini menjalankan aksinya di Jalan Poros Palia Kecamatan Paleteang pada 4 Januari 2017 lalu. Akibat aksi mereka, korbannya mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta,” kata Ipda Hasmun.

Modus yang digunakan, lanjut Hasmun, kedua pelaku menggunakan kendaraan roda dua kemudian membuntuti korban yang juga mengendarai motor.

“Pada saat korban lengah, pelaku kemudian menarik tas korban, dan membawa kabur barangnya,” jelasnya.

Polisi masih melakukan pengembangan pencarian barang bukti sesuai dengan pengakuan pelaku, yakni emas milik korban yang dijual di Pasar Sentral Pangkajene, Kabupaten Sidrap, sementara tas dan kartu ATM, KTP milik Korban dibuang di sungai.

“Dari tangan pelaku kami mengamankan HP merek Oppo dan satu unit sepeda motor matic berwarna putih dengan nomor polisi DP 2364 RM, kedua pelaku kita serahkan ke Polsek Paleteang untuk proses lebih lanjut,” tukasnya.