Tujuh Kandidat Bupati Sidrap Daftar di PBB

Reporter :
Editor : Lucky

PBB Sidrap
PBB Sidrap

Online24, Sidrap – Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sidrap akhirnya menutup pendaftaran penerimaan calon bupati (cabup) Sidrap periode 2018-2022 hari ini, Jumat,(19/5/2017).

Ketua DPC PBB Sidrap, Muchlis Mustafa, mengatakan, tahap pertama pendaftaran cabup di PBB dimulai sejak 1 Mei dan hingga saat ini ditutup dengan tujuh orang yang mengambil formulir.

Mereka adalah Fatmawati Rusdi, Dollah Mando, Ramli Manong, Ali Syarif, Syahrul Syam, Badaruddin P Sabang, dan Ikhsan Rauf Raja.

“Dari tujuh yang ambil formulir, baru empat yang mengembalikannya. Mereka adalah Fatmawati Rusdi, Dolla Mando, Ali Syarif dan Ramli Manong. Kami masih buka pengembalian formulir hingga pukul 00.00 wita hari ini,” katanya.

Muchlis Mustafa menambahkan, usai pengembalian formulir, pihaknya telah membentuk tim untuk verifikasi berkas, kemudian selanjutnya penyampaian visi misi, dan rapat pleno.

“Hasilnya nanti kita ajukan ke provinsi dan selanjutnya ke Jakarta untuk menentukan siapa bakal calon yang direkomendasikan,” katanya.

Meski demikian, DPC PBB Sidrap tidak bisa mengusung calon sendiri sehingga dibutuhkan koalisi. Pasalnya, PBB hanya memiliki 2 kursi sementara syarat untuk mengusung calon adalah minimal 7 kursi. Selain itu, para pendaftar tidak satu paket.(*)