Serangan ISIS di Dua Desa Suriah Tewaskan 50 Orang

Editor : moehammad
Pasukan kelompok militan ISIS menyerang Desa Aqarib al-Safi dan Desa Al Mabujeh pada Kamis, (18/5/2017) waktu setempat
Pasukan kelompok militan ISIS menyerang Desa Aqarib al-Safi dan Desa Al Mabujeh pada Kamis, (18/5/2017) waktu setempat

Online24, Damaskus – Kelompok militan ISIS dilaporkan telah menewaskan lebih dari 50 orang di provinsi Hama, Suriah. Menurut laporam Kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, Jumat (19/5/2017), sedikitnya ada 15 warga sipil dan 27 petempur pro-pemerintah tewas ketika kelompok radikal ISIS melancarkan serangan ke dua desa di Suriah utara, Aqarib al-Safi dan al-Mabujeh pada Kamis, (18/5/2017) waktu setempat.

Observatory menyebutkan bahwa sebagian besar warga sipil tersebut dipenggal dan dimutilasi. Diimbuhkan kelompok yang berbasis di Inggris tersebut, 10 jasad lainnya belum bisa dipastikan apakah petempur pro-pemerintah atau warga setempat.

Disebutkan pula oleh Observatory bahwa 15 militan ISIS juga tewas dalam serangan ke dua desa di provinsi Hama pada Kamis (18/5/2017) dini hari waktu setempat itu.

Kantor berita resmi Suriah, SANA melaporkan, pasukan militer Suriah dan para petempur sekutu berhasil menghalau serangan ISIS di desa Aqarib al-Safi dan mengusir para militan ISIS.

Sementara itu, sebelumnya pada bulan Maret 2015 lalu, kelompok ISIS mengeksekusi setidaknya 37 warga sipil dan menculik 50 orang lainnya, yang separuh di antaranya wanita, selama penyerangan ke desa Aqarib al-Safi.