Tertangkap di Poso, Ini Hukuman yang Akan Dijalani DPO Terpidana Seumur Hidup

Editor : Endhy

Online24, Makassar – Hukuman berat dikabarkan akan dijalani Rizal Budiman alias Ical (22), pasca diringkus Satgas 2 Ops Tinombala, saat tengah beristirahat usai berjalan kaki kearah Poso pesisir utara, setelah turun dari mobil truk di pertigaan Ratulene, Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (14/5/2017) lalu.

Kepala Lapas Klas I Makassar, Marasidin Siregar, mengaku tidak tahu harus menjatuhkan vonis apa terhadap Ical, setelah berhasil melarikan diri dari Lapas Klas I Makassar, bersama dua tahanan lainnya yaitu Iqbal bin Bala alias ‘Kolor Ijo’ dan Muh Tahjrul Kilbareng, Minggu (7/5/2017) lalu.

“Kalau tersangka Ical, apalagi hukuman yang akan kita berikan, sementara atae kasusnya ia sudah dijatuhi hukuman seumur hidup,” kata Marasidin.

Marasidin juga menyebutkan akan mengurung tersangka Ical di ruang isolasi, setelah pihaknya menerima tersangka yang saat ini masih diamankan pihak kepolisian.

“Kalau tersangka (Ical) sudah diserahkan ke Lapas, kita akan tempatkan dia di ruang isolasi dengan pengawalan ekstra ketat agar tidak mengulangi perbuatannya,” lanjutnya.

Meski telah diamankan sejak beberpa hari yang lalu, namun pihaknya sampai saat ini belum melakukan intogasi awal kepada tersanga terkait alasannya melarikan diri hingga ke Poso, Sulawesi Tengah.