P3AP2KB Gelar Pelatihan Kesekretariatan Organisasi Perempuan

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Sinjai – Peran serta perempuan pada masa sekarang ini dalam pembangunan tentunya juga sangat dibutuhkan, perempuan sekarang ini tidak hanya dituntut sebagi ibu rumah tangga saja, akan tetapi juga dituntut untuk mengaktualisasikan bakat yang dimilikinya.

Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan kesekretariatan bagi organisasi perempuan, yang digelar di Bekas Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (19/5/2017).

Ketua Panitia kegiatan, Sukmawati mengatakan dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 150 peserta yang terdiri dari anggota dan pengurus penggerak PKK, Darmawanita Persatuan, Anggota BKMT, serta organisasi perempuan lainnya yang ada di Kabupaten Sinjai.

Asisten III Administrasi Umum Setdakab Sinjai, H. Akmal Muin mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu mewujudkan Sinjai lebih maju sebagaimana visi misi Pemkab Sinjai. Maka pemberdayaan masyarakat khususnya pemberdayaan perempuan perlu menjadi program prioritas untuk meningkatkan peran serta perempuan.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk peningkatan peran kapasitas perempuan yangbtelah dikemas dengan berbagai macam kegiatan sehingga mereka busa berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Dia mengharapkan peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu betul-betul memahami mengenai peran dan fungsi managemen kesekretariatan dalam mensupport pencapaian tujuan organisasi.