Pesta Gol ke Gawang Crotone, Juventus Kunci Gelar Scudetto ke-33

Editor : Fahmi

Online24, Turin – Pesta scudetto Juventus akhirnya resmi digelar pada Minggu (21/5/2017) malam WIB usai melibas tamunya, Crotone dengan skor telak 3-0. Scudetto ke-33 bagi Bianconeri ini membuat mereka sah menjadi tim Italia pertama yang mampu merebut enam titel Serie A secara beruntun.

Juve membuka keunggulan dengan cepat di menit ke-13 lewat Mario Mandzukic. Istimewa karena  merupakan mendapat kado istimewa tepat di hari ulang tahunnya yang ke-31. Gol kedua yang dinanti tercipta di menit ke-39 lewat tendangan bebas cantik Dybala untuk membawa Juve semakin di atas angin. Dibabak kedua, Juve semakin diatas angin setelah mampu menambah keunggulan lewat tandukan keras Alex Sandro di menit ke-83 menyambut sepak pojok Dybala.

Kemenangan ini sudah cukup untuk mengamankan Juventus di posisi teratas klasemen Serie A hingga akhir musim. Mereka kini mengumpulkan 88 poin dari 37 laga, unggul empat poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Marchisio (Lemina 74′), Pjanic (Rincon 84′); Cuadrado (Barzagli 70′), Dybala, Mandzukic; Higuain

Crotone: Cordaz; Rosi (Sampirisi 35′), Ceccherini, Ferrari, Martella; Rohden (Acosty 78′), Crisetig, Barberis, Nalini; Tonev (Nwankwo 57′), Falcinelli

(*)

[fbcomments]