BTPN Wow! Bikin Akses Transaksi Keuangan Lebih Mudah

Editor : Lucky

Sosiaslisasi BTPN Wow! untuk mendukung Laku Pandai
Sosiaslisasi BTPN Wow! untuk mendukung Laku Pandai
Online24, Makassar – Laku Pandai yang merupakan program layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif yang diluncurkan Otoriras Jasa Keuangan (OJK) ditindak lanjuti PT BTPN Tbk dengan menggagas BTPN Wow!.
Untuk mengetahui secara detail tentang produk tersebut, BTPN menggelar dialog di Kafe Pelangi, Jln Botolempangan, Selasa (23/5/2017). Bambang Koswono selaku Kepala OJK Regional VI Sulawesi, Maluku dan Papua, berharap bahwa melalui program Laku Pandai ini akan mengubah kebiasaan masyarakat menjadi lebih rajin menabung.
Dari Survei  Financial Inclusion Indeks 2014 menunjukkan hanya 36 persen jumlah orang dewasa yang memiliki rekening di bank. Laku Pandai yang merupakan sebuah terobosan dari OJK bagi industri perbankan, diharapkan bisa menjangkau masyarakat di pelosok Nusantara.
“Dengan dukungan semua pihak seperti PT BTPN dengan BTPN Wow!, kami berharap Laku Pandai dapat membawa perubahan positif bagia masyarakat,” harapnya.
BTPN Wow! merupakan sebuah layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan bank untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia.
Sementara itu, Sales Management Head BTPN Wow!, Mohammad Reza Sizal, mengatakan bahwa Luka Pandai ini akan membuat perilaku masyarakat Indonesia berubah dengan konten yang memudahkan setiap transaksi.
“Laku Pandai merupakan konsep revolusioner yang akan mengubah peta perilaku masyarakat Indonesia. Merupakan suatu kebanggaan bagi BTPN, dapat dipercaya menjadi salah satu pionir dalam inisiatif ini,” tutur Sales Management Head BTPN Wow! Mohammad Reza Rizal.

Dengan hadirnya BTPN Wow! kini masyarakat bisa menikmati berbagai layanan perbankan seperti pembukaan rekening, tarik, dan setor uang melalui agen bank dengan biaya yang sangat murah. Agen dapat berbentuk warung maupun agen penjual pulsa sehingga jangkauannya lebih menyebar luas ke berbagai daerah terpencil.

Reza mengatakan bahwa BTPN Wow! menggunakan teknologi USSD atau Unstructured Supplementary Services Data yang dapat beroperasi di segala jenis telepon genggam berbasis GSM (tidak harus smartphone) meskipun dengan sinyal minimum.

Target nasabah BTPN Wow! adalah masyarakat yang belum pernah memiliki rekening bank, tetapi mereka sudah terbiasa menggunakan telepon seluler serta mengisi pulsa. Dengan begitu, bagi mereka bertransaksi menggunakan ponsel bukan hal yang terlalu rumit.

“Nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi di antaranya mengirim uang, membeli pulsa, serta membayar berbagai tagihan seperti tagihan listrik, air, dan sebagainya melalui telpon genggam,” ujar Reza.(*/Ade)