Polsek Ujung Pandang Amankan Dua Pelaku Penipuan Sepatu Bermerk

Editor : Lucky
Dua penipu sepatu bermerek
Dua penipu sepatu bermerek
Online24, Makassar – Unit Khusus Polsek Ujung Pandang yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Arham Gusdiar, berhasil mengamankan dua terduga pelaku penipuan dan penggelapan terhadap salah satu toko sepatu yang terletak di Jalan Karurung, Makassar.
Keduanya berinisial RD (39) dan BS (34). Mereka diamankan di Jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Selasa (23/5/2017) malam kemarin.
Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Fauzi Ananda Harahap, saat ditemui di Mapolsek Ujung Pandang, Jalan Sultan Hasanuddin, Rabu (24/5/2017) sore, mengatakan bahwa penangkapan kedua pelaku berdasarkan laporan korban bernama Sutrisno ke Polsek Ujung Pandang pada 18 Mei 2017 lalu.
“Jadi korban ini terima telepon, katanya dari ekspedisi yang mengaku kalau barang yang tiba di toko tersebut salah kirim dan mau diambil lagi. Tapi saat barang tersebut sudah diambil pelaku, baru diketahui kalau barang tersebut memang barang di toko tersebut dan tidak salah kirim,” kata Ananda.
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ujung Pandang, Iptu Arham Gusdiar, menyebutkan berdasarkan hasil interogasi awal, kedua pelaku masih berstatus sebagai kurir.
“Mereka untuk sementara terindikasi sebagai kurir, kita masih cari pelaku utamanya,” singkat Arham.
Selain kedua pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 70 pasang sepatu dari berbagai merk ternama dan 30 lembar baju. Total kerugian diperkirakan sebesar Rp 46 juta.
Saat ini kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Ujung Pandang untuk penyelidikan lebih lanjut.(*)