Gara-gara Bernyanyi, Pria di Vietnam Tewas Ditikam

Editor : Endhy

Online24, Ho Chi Minh City – Pesta pernikahan yang berlangsung di Provinsi Tien Giang, Vietnam selatan, berujung maut, Jumat (26/5/2017). seorang tamu undangan tewas dan seorang lainnya terluka dalam momen yang seharusnya penuh kebahagiaan tersebut.

Tragedi tersebut diawali saat Nguyen Ngoc Diep tengah menyanyikan sebuah lagu yang ia persembahkan untuk pengantin. Akan tetapi, penampilannya diejek oleh seorang pria.

Tidak hanya sampai di situ saja, mikrofon yang sedang digunakan Diep juga dirampas begitu saja. Pertengkaran pun tak terelakkan.

Diep tiba-tiba saja memutuskan pulang ke rumah sebelum akhirnya kembali ke lokasi pesta dengan membawa sebuah pisau, kemudian ia melukai orang yang telah mengejeknya.

Di lokasi kejadian, seorang tamu yang mencoba menghentikannya juga menderita luka tusuk parah sebelum akhirnya ia bersangkutan tewas. Akibat perbuatannya, Diep kini mendekam di balik jeruji besi.

Pernikahan di wilayah pedesaan dapat berlangsung selama tiga hari berturut-turut di mana makanan, minuman keras, dan hiburan seperti karaoke lazim ditemukan.

Perkelahian terkait karaoke bukan hal baru di Vietnam.

“Perseteruan soal karaoke sangat umum terjadi di Vietnam, meski kadang mereka sering nyanyi berganti-gantian atau meminta tagihan secara terpisah,” kata salah seorang petenis Vietnam Linh Nguyen.

Sebelumnya, pada awal Mei lalu, seorang pria diketahui menikam temannya hingga tewas dipicu pertengkaran saat tengah karaoke. Sekitar dua pekan lalu, seorang pekerja di tempat karaoke tewas setelah ia mencoba menagih pembayaran kepada tamu di tempatnya bekerja.