Yuk, Nikmati Takjil Murah di Jalan Mappanyukki

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24,Makassar – Setiap Bulan Suci Ramadan, jalan Mappanyukki Kota Makassar dipastikan akan mengalami kemacetan. Pasalnya, sepanjang jalan ini berubah menjadi pusat jajanan takjil setiap tahunnya. Maka tak heran, jika jalan ini akan mengalami kepadatan antara pemakai jalan dan transaksi takjil.

Setiap Ramadan, pedagang semakin bertambah dan menjajakan takjil dan jajanan khas Makassar, baik berupa kue, es buah atau makanan siap saji.

Di jalan Mappanyuki ini, juga berdiri masjid yang sementara dalam tahap pembangunan. Sehingga memudahkan masyarakat usai berbuka puasa, bisa langsung menunaikan Shalat Magrib di masjid.

Suasana ramai mulai terlihat sejak pukul 16.00 WITA, pedagang mulai menggelar jajanannya di meja yang disediakan pengelola. Mereka mulai berjualan sejak pukul 13.00 hingga 18.00 WITA.

Di tempat ini, anda dapat menikmati takjil dengan harga yang murah seperti jalangkote seharga Rp 3 ribu, lopis Rp 7 ribu, sikaporo Rp 20 ribu per 3 biji, barongko Rp 5 ribu per biji. Aneka es buah juga dijajakan. Seperti es sirsak Rp 6 ribu, es cendol Rp 6 ribu, es buah Rp 7 ribu, es pallubutung Rp 7 ribu per porsi. Sertas aneka makanan juga tersedia, semisal paria kambu Rp 5 ribu per biji. Ikan Rp 15 ribu per potong, ikan pepes Rp 7 ribu dan lainnya.

Jika masih bingung mau beli takjil di Bulan Suci Ramdhan, online24jam.com menyarankan anda untuk mengunjungi tempat ini.