Agus Arifin Nu’Mang Masuk Bursa Balon Gubenur Sulsel PDIP

Reporter :
Editor : Andhika BD
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, menerima formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sulsel dari DPD PDIP Sulsel di rujab, Senin (29/5/2017).
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, menerima formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sulsel dari DPD PDIP Sulsel di rujab, Senin (29/5/2017).

Online24, Makassar – DPD PDIP Sulsel memulai lawatan politiknya untuk mengantar formulir pendaftaran pilkada kepada para kandidat yang berniat bertarung di Pilgub Sulsel.

Kali ini, Partai berlogo banteng tersebut berkunjung ke rumah jabatan wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, di Jalan Yusuf Dg Ngawi, Kota Makassar, Senin (29/5/2017). Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengantarkan formulir pendaftaran bakal calon gubenur kepada Agus Arifin Nu’Mang.

Turut hadir dalam peminangan tersebut diantaranya Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Iqbal Arifin. Menurut Iqbal Arifin, Agus Arifin Nu’mang merupakan salah satu calon usungan PDIP Sulsel pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Kami ke sini, kapasitas pak Agus bukan sebagai wakil gubernur, tapi Agus sebagai bakal calon Gubernur Sulsel yang punya potensi sebagai pemimpin Sulsel,” kata Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal berharap Agus bisa mengikuti tahapan dan mekanisme penjaringan calon kepala daerah di PDIP Sulsel.

Sementara itu, Agus Arifin Nu’Mang mengucapkan terimah kasih kepada PDIP yang telah mengantarkan langsung formulir pendaftaran.

“Terimah Kasih, Insya Allah saya akan mengikuti tahapan sebagaimana prosedur di PDIP” tuturnya.

Agus merupakan figur keempat yang mendapat formulir pendaftaran. Tiga kandidat sebelumnya adalah Nurdin Abdullah, Burhanuddin Andi dan Abd Rivai Ras.

PDIP Sulsel membuka penjaringan cagub sulsel sejak tanggak 11 mei hingga 9 juni tahun 2017 dengan sistem jemput bola.