Curi Tas Jamaah Masjid, Pria Ini Diciduk Polisi

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Jeka Dg Ngalle alias Bota (34), diciduk anggota Resmob Polsek Panakkukang, saat tengah asik duduk didekat kanal, di Jalan Bete-Bete, Makassar, Kamis (1/6/2017).

Warga Kabupaten Gowa tersebut diamankan polisi lantaran ketahuan telah mencuri tas milik salah satu jemaah masjid Lantjha Abd Massi yang terletak di Jalan AP Pettarani Makassar, yang berisi gelang emas seberat 5 gram, satu unit Hp merk Samsung J5 dan satu unit Hp merk BlackBerry Gemini.

Kapolsek Panakkukang Kompol Dodik Susianto, saat dikonfirmasi mengatakan pelaku melancarkan aksinya saat korban tengah menjalankan salat disalah satu masjid. Namun, aksi pelaku terekam CCTV yang ada di lokasi kejadian.

“Setelah melihat rekaman CCTV, anggota Resmob Panakkukang langsung mengidentifikasi identitas pelaku dan diketahui pelaku berada di Jalan Bete-Bete Makassar sehingga langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku,” kata Dodik, Jumat (2/6/2017).

Lebih lanjut, Dodik mennyebutkan selain berhasil mengambil tas milik jamaah masjid, pelaku ternyata sudah seringkali melakukan aksi serupa di beberapa tempat yang berbeda di Kota Makassar.

“Saat ini tercatat pelaku sudah melancarkan aksinya di 11 TKP sejak 5 bulan lalu, dan berhasil mengambil beberapa unit handphone, dompet berisi uang tunai dan emas,” sambungnya.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Namun naas, saat dilakukan penunjukan TKP, pelaku malah mencoba melawan dengan mendorong aparat kepolisian, sehingga petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki sebelah kanan pelaku. Pelaku kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan medis.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Panakkukang untuk proses hukum lebih lanjut.