Unik, Masjid Mirip Ka’bah Ini Ada di Makassar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Makassar memiliki sejumlah masjid dengan bangunan unik, salah satunya Masjid Al Fatih Al Anshar yang terletak di Jalan Paccinnang Raya Tello, Kelurahan Tello.

Keunikan masjid ini, karena memiliki bangunan yang mirip dengan bangunan yang terdapat Masjidil Haram, Arab Saudi, yaitu Ka’bah. Bangunan mirip kiblat atau arah shalat umat Muslim sedunia ini, terletak di sisi timur masjid lengkap dengan duplikat Hajar Aswad.

Melongok ke dalam, masjid ini memiliki sejumlah ukiran kaligrafi yang terpajang menghiasi dinding. Selain itu, suasana yang sejuk juga dapat Anda rasakan jika berkunjung ke masjid ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun online24jam.com, Sabtu (3/6/2017), masjid Al Fatih Al Anshar ini dibangun oleh Mustamin Anshar, yang berprofesi sebagai konsultan pajak dan keuangan.

Kecintaannya kepada Ka’bah, membuat Mustamin terinspirasi untuk mendirikan masjid yang mirip dengan bangunan yang sudah ada sejak masa Nabi Ibrahim AS tersebut.

Masjid yang unik ini, dirancang oleh anak Mustamin sendiri yang bernama Muhammad Akbar Wisudawan. Yuk, beribadah di masjid unik ini.